Hobi Baru: Mengamati Dinamika Manusia di Kerumunan

By RFR - Mei 20, 2013

Aku punya hobi baru yang tertular dari seseorang, mengamati tingkah-polah orang-orang di kerumunan alias keramaian. Menarik karena aku berniat dan bersungguh-sungguh *mulai lebay* untuk menjadi penulis fiksi. Karena akan menulis tentang manusia, observasi tingkah manusia akan sangat penting buatku.

Kemarin contohnya. Aku ke Gramed Matraman bareng mba Bara. Di riweuh banget dan membuatku, secara aneh, merasa bahagia. Aku melihat bermacam tingkah manusia yang cukup menarik buatku dan bisa jadi bahan tulisan nanti.


Ada pasangan, mungkin suami-istri, yang berbeda usia jauh banget. Yang laki-laki udah keriput, tua, etnis Tionghoa. Nah, yang perempuan jauh lebih muda, mungkin masih 30-an awal. Make-up kinclong, cantik sih, tapi judesnya gak ketulungan. Image judesnya makin menjadi-jadi dengan tingkahnya yang mengipas-ngipas dengan kipas tangan. Persis gambaran ibu-ibu jutek di sinetron! Aku gak nyangka kalau ada manusia model begitu yang beneran di dunia nyata. Ternyata sinetron gak mengada-ada :D

Ada juga para fans Boyband gak jelas yang lagi ngadain acara book-signing di Lt.2. Heboh anak-anak labil itu! Aku ngedeketin kerumunan itu dan akhirnya menyadari kalau aku manusia paling tua di sana =))

Wah, macem-macem deh hasil pengamatanku! Akhirnya itu bikin aku tersadar dan mikir satu hal: jangan-jangan di sana ada juga orang lain yang melakukan hal sama denganku dan juga melihat aku. Lalu dia berpikir kalau aku juga lumayan aneh, kok udah tua gitu masih aja ngumpul ikut kerumunan ABEGE yang minta foto bareng Boyband =))

  • Share:

You Might Also Like

3 Comments