Hari bahagia

By RFR - Oktober 10, 2011

bila ada yang bertanya padamu satu pertanyaan sederhana seperti apa itu hari yang bahagia? apa jawabmu kawan?

bangun pagi sudah ada yang menyiapkan sarapan? membaca sms masuk yang berisi "i luv u"? jalanan yang biasa macet, tiba-tiba lengang? bos besar yang biasa sangar tiba-tiba senyum dengan sangat manis dan memuji kinerja kita? atau buat yang masih sekolah, kepala sekolah mengumumkan ternyata nama kita terpilih menjadi perwakilan student exchange ke LN? atau si-dia yang biasanya cuek jadi cari-cari perhatian dengan tingkahnya yang "menggemaskan"?

sebutkan saja kawan...satu persatu alasan mengapa kita sebut hari ini adalah hari yang bahagia. Sampai penuh postingan comment-nya pun tak mengapa.

tapi satu hal, mengapa kebanyakan kita selalu butuh faktor eksternal untuk bahagia??? faktor luarpun juga penyebab kita merasa selalu tidak bahagia dan tertekan....mengapa kawan????

apa itu tidak berarti kita menyerahkan pilihan hidup kita untuk sepanjang hari kedepan pada orang lain? pada kondisi luar? pada macetnya jalanan? pada bos galak yang tidak peduli pada kita sebagai bawahan? lemah sekali kita bung!!!!

mengapa tidak kita mulai hari ini dengan niat sungguh dan ikhlas,pilihan kita sendiri bahwa :"Ya....hari ini aku akan menjalani hidupku dengan bahagia,karena itu adalah pilihanku yang tidak bisa direbut oleh siapapun dan apapun...."

"Ya....hari ini aku memilih untuk bahagia,adakah alasan untuk aku tidak bahagia? tangan kakiku lengkap, mata masih bisa melihat, telinga masih bisa mendengar, mental masih sehat, udara masih gratis, cinta masih ada....Alloh ta 'ala masih berbaik hati memberikan kesempatan hidup di pagi hari ini, untuk memperbaiki diri lagi..."

"Ya....hari ini aku memilih bahagia dan menyebarkan senyum bahagiaku ke saudara-saudaraku yang lain....barangkali memang hanya senyum itu yang aku punya untuk dibagi dengan yang lain....barangkali senyumku hari ini menceriakan hidup mereka dan menularkan kebahagiaan yang kurasakan ke banyak orang lainnya....chain reaction!"

karena itu kawan....selamat berbahagia dihari ini.....

(we are the choices that we've made)

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments